Koneksi FTP dengan Mikrotik menggunakan FileZila

FTP (singkatan dari File Transfer Protocol) adalah sebuah protokol Internet yang berjalan di dalam lapisan aplikasi yang merupakan standar untuk pentransferan berkas (file) komputer antar mesin-mesin dalam sebuah internetwork. FTP merupakan salah satu protokol Internet yang paling awal dikembangkan, dan masih digunakan hingga saat ini untuk melakukan pengunduhan (download) dan penggugahan (upload) berkas-berkas komputer antara klien FTP dan server FTP. (Soure : Wikipedia)
PENTING >>> SEMUA FILE DOWNLOAD VIA "ZIDDU" – BILA INGIN MEMPERCEPAT DOWNLOAD BUATLAH ACCOUNT ZIDDU GRATIS, DAFTAR KLIK DISINI ACCOUNT ANDA BISA DIPAKAI MENDOWNLOAD DISELURUH WEBSITE YANG DIDUKUNG OLEH ZIDDU.

Bagaimana melakukan koneksi FTP dengan mikrotik?....
Ternyata untuk melakukan itu, tidak begitu sulit, caranya kamu harus mempunyai sebuah aplikasi FTP client. Banyak sekali aplikasi-aplikasi FTP client yang gratis. Pada demo kali ini saya menggunak FileZila client. Silahkan download dulu aplikasi tersebut di sini.


Langkah seperti berikut :
1. Setelah anda mengunduh filezila, silahkan di install.
2. Pastikan installasi sukses. Hidupkan mikrotik anda, dan jalankan pula FileZilla yang ada di komputer client yang berbasiskan Windows. Setelah itu isikan hostname, username, password serta port yang di gunakan.
3. masukkan file-file *.npk yang akan di instal ke dalam mikrotik.
4. Selese

Semoga bermanfaat :D
hery
Ilmu untuk dipelajari, dibagi, dan diamalkan

Related Posts

3 komentar

  1. apakah host adalah ip address yg di mikrotik?

    BalasHapus
  2. terimakasih mas hery informasi ini sangat bermanfaat sekali. saya mau tanya setelah install file zilla client di komputer client. bagaimana caranya biar bisa connect ke mikrotiknya/ bisa tranfer file crack. saya sudah coba tp tidak bs. tolong mas gimana caranya dari awal,

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter